Mungkin pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh calon pemilik toko online,adalah
“Di mana saya dapat menemukan produk untuk dijual di website saya?” . Pemilihan produk untuk dijual  dan supplier produk  merupakan masalah utama  Anda pada saat  memulai toko online. Anda ingin menjual produk tertentu, tetapi Anda ingin tahu di mana menemukan harga grosir.

Anda mungkin tertarik mengikuti model bisnis stockless ritel. Dalam bisnis stockless ritel, Anda tidak perlu
untuk memiliki gudang untuk stok produk. Artinya zero stock. Dalam hal ini Anda akan perlu mencari supplier produk. Mencari supplier bukanlah susah seperti bayangan Anda.

Drop Shipper adalah produsen atau distributor besar resmi suatu produk yang akan mengirimkan pesanan Anda  langsung kepada pelanggan Anda. Anda akan menempatkan gambar produk di situs Anda dan dijual secara eceran dan menunggu pesanan. Setelah customer Anda memasan,  Anda akan hubungi Drop Shipper. Anda infokan barang apa yang dicari customer Anda, selanjutnya Drop Shipper yang akan mengirimkan produk tersebut langsung ke pelanggan.

Keuntungan bisnis Drop Shipping ini adalah :

  1. Tidak perlu stock
  2. Bisa memasang harga retail sesuai keinginan.
  3. Tidak ada minimum pembelian
  4. Membayar ke Drop Shipper, setelah menerima pesanan.

Sedangkan kerugian bisnis Drop Shipping adalah

  1. Tergantung pada Drop Shipper untuk mengirimkan produk ke pelanggan Anda
  2. Margin Anda bisa fluktuatif tergantung dari harga yang diberikan oleh Drop Shipper
  3. Tidak semua Drop Shipper memiliki inventory management yang baik, yang artinya tidak selalu stock yang mereka miliki up to date.