<!– /* Font Definitions */ @font-face {font-family:SimSun; panose-1:2 1 6 0 3 1 1 1 1 1; mso-font-alt:宋体; mso-font-charset:134; mso-generic-font-family:auto; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:3 135135232 16 0 262145 0;}@font-face {font-family:”\@SimSun”; panose-1:2 1 6 0 3 1 1 1 1 1; mso-font-charset:134; mso-generic-font-family:auto; mso-font-pitch:variable; mso-font-signature:3 135135232 16 0 262145 0;} /* Style Definitions */ p.MsoNormal, li.MsoNormal, div.MsoNormal {mso-style-parent:””; margin:0in; margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:SimSun;}a:link, span.MsoHyperlink {color:blue; text-decoration:underline; text-underline:single;}a:visited, span.MsoHyperlinkFollowed {color:purple; text-decoration:underline; text-underline:single;}p {mso-margin-top-alt:auto; margin-right:0in; mso-margin-bottom-alt:auto; margin-left:0in; mso-pagination:widow-orphan; font-size:12.0pt; font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-font-family:SimSun;}@page Section1 {size:8.5in 11.0in; margin:1.0in 2.25in 1.0in 1.25in; mso-header-margin:.5in; mso-footer-margin:.5in; mso-paper-source:0;}div.Section1 {page:Section1;}–>

Kebutuhankonsumen yang cenderung meningkat dan masih sedikitnya pemain yang menggelutibisnis gravier acrylic membuat usaha Adit ini terus melesat. Seringkaliide bisnis muncul dari kombinasi passion (kecintaan yang mendalamterhadap sesuatu) dengan pengalaman bekerja sebagai karyawan. Setidaknya itulahyang terjadi pada Richard Aditya Wijojo. Kecintaannya pada dunia seni dan pengalamannyasebagai sales mesin-mesin menjadi pemantik bagi dirinya untuk menerjuni binisgravier acrylic. Seperti banyak diidap pebisnis pemula, demikian yang dihadapipria yang akrab disapa Adit ini. Lingkungan terdekatnya, yakni keluarga maupunteman-teman di lingkungan kerja, tak sepaham dengan keputusan Adit berwirausaha.Mereka berpikir, menekuni sesuatu yang baru pasti mengundang banyak kesulitan.Namun tekad Adit sudah bulat. Di balik kesulitan pasti tersimpan peluang. Dankesulitan bukanlah sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus dipecahkan.

Demikian pikiran Adit untuk mempertebal keyakinan atas pilihannya tersebut. “Apalagi bisnis ini relatif baru, pemainnya masih jarang sehingga peluangnya besar.”Berbekal modal dari tabungan sewaktu masih bekerja sebagai karyawan ditambah dengan pinjaman dari keluarga, Maret 2008 Adit mulai merintis usaha ini. Langkah pertama adalah mencari semua detil informasi tentang bisnis tersebut. Baru selang tiga bulan kemudian Adit mendirikan Huahahahahaha Art&Design. Nama yang cukup unik. Selain nama itu terasa nendang (istilah yang sering dipakai Bondan Winarno), terkandung maksud bahwa supaya produknya bisa membuat orang tersenyum bahagia.

Selain sejalan dengan minat, imbuh Adit, bisnis yang ia geluti ini selalu menuntut adanya kreatifitas, karena memang itulah inti dari produk-produk seni. Kedua hal tersebut terkait dengan sisi kepuasan immateriil. Sedangkan dari sisi bisnis, usaha ini belum banyak yang menggeluti padahal tingkat kebutuhan konsumen terhadap produk gravier acrylic cukup tinggi.

Gravier AcrylicTak heran jika permintaan tidak hanya terkosentrasi pada satu wilayah saja. Usaha yang berbasis di Semarang ini juga banyak mendapat pesanan dari Jakarta, Surabaya dan kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa pelanggan dari luar negeri semisal Singapura dan Australia. Jamak memang, karena jika disandingkan dengan produk gravier acrylic impor harga produk Adit jauh lebih kompetitif. “Informasi ini saya peroleh saat melihat pameran. Produk dalam negeri memang kompetitif. Namun banyak pemain yang tidak tahu tentang teknologi yang tepat untuk menghasilkan karya seni ini,” tuturnya.

Gravir acrylic karya Adit terentang mulai dari yang berujud tulisan saja sampai gravier photo pada acrylic. Tetapi ia buru-buru menambahkan bahwa ketrampilan menggravier ini tidak hanya terbatas pada media acrylic saja. Karya gravier bisa diguratkan di media kaca, cermin, lantai granit, kayu, kain, dan masih banyak lagi.ingin tahu lebih jelas baca di sini