Berikut ini beberapa jenis ketahayulan

1. Sikap menyembah binatang dan benda lainnya, selain TAO dan DEWA / DEWI.
Itulah sebabnya bagi orang SIUTAO dengan benar, pasti tidak akan percaya terhadap sebangsa siluman monyet; babi; kuda; ikan; kodok dsb itu!
Disini memang sangat dipentingkan daya nalar setiap umat TAO, karena dalam AGAMA TAO yg diutamakan adalah WU ( Sadar Jagad Raya!), bukan aturan2 buatan manusia yg biasanya justru paling sering dipelintir2 oleh oknum2 tertentu!

2. Sikap perasaan bahwa dirinya paling bersih setelah belajar suatu ilmu, sehingga rohnya bisa terbang dan kedudukannya lebih tinggi dari DEWA / DEWI!
Ini jelas pemikiran tahyul dari orang2 yg tidak memiliki “Daya Spiritual yg baik”, banyak terjadi pada orang2 sombong dan terlalu serakah dalam hal uang dan materi!
Biasanya orang2 ini hanya menggunakan cerita2 palsu, atau bahkan menggunakan cara hipnotis untuk membodohi orang lain!!! Maka kita jangan termakan oleh sikap ketahyulan untuk mempercayai orang2 tertentu yg katanya bisa mengajarkan ilmu gaib dengan imbalan uang tertentu!!!

3. Sikap percaya bahwa Orang bisa kemasukan DEWA / DEWI!
Jelas DEWA / DEWI bersifat welas asih dan maha adil, namun juga maha agung dan maha kuasa, karena itu bila ingin menolong umatnya jelas tidak perlu sampai orangnya kemasukan / kesurupan begitu! Kecuali orang itu kesurupan oleh hal2 yg jelas2 bukan DEWA / DEWI!